Minggu, 30 September 2007

BEREBUT DOORPRIZE SAHUR BARENG




PULUHAN budak (anak, dalam bahasa Melayu) berebut menjawab pertanyaan sederhana ketika berlangsung Sahur Adventure Tribun Batam-Indosat di Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Minggu (30/9) dini hari. Seru.... Lebih seru daripada sahur bersama seminggu sebelumnya di kawasan Dapur 12, Batam. Soalnya doorprize yang dibawa lebih banyak dan beragam.
Tanjunguma, sebuah kampung tua di Batam, letaknya tak begitu jauh dari kantor Tribun, sekitar 5 kilometer. Shoibul bait (tuan rumah) lebih lengkap. Ada Sekretaris Kelurahan Tanjunguma, Thahir, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarat (LPM) Zulkifli, pengurus takmir Musala An-Nur, dan tokoh masyarakat setempat. Lokasi sahur berada di halaman depan musala yang sudah tampak ringkih itu.
"Kayu-kayunya sudah banyak yang lapuk. Saya khawatir sebentar lagi roboh. Saya berharap ada pihak yang bersedia memberi bantuan. Kami berharap dapat bantuan lagi dari Pemko Batam. Indosat boleh, Tribun juga tak apa-apa," kata pengurus takmir masjid. Thahir yang duduk di samping kiri saya manggut-manggut mendengar harapan sang pengurus takmir. "Insyaallah... (mungkin maksudnya akan mencarikan jalan agar dapat bantuan dari Pemko Batam)," gumam Thahir.
Keasyikan lain, kru Tribun, Indosat, Ekstra Joss, dan McDonald harus berjalan cukup jauh dari tempat parkir mobil menuju lokasi acara. Ya sekitar 500 meter. Bukan berlenggang kangkung tapi sambil membawa berbagai perbekalan, makanan, dan minuman, untuk disantap bareng-bareng. AGJ Joko, Koordinator Liputan yang baru dua bulan dimutasikan dari Banjarmasin Post ke Batam, memanggul dua dos air mineral.
Tak pelak, sang Tuan Sinyo --julukan AGJ Joko-- berpeluh di tengah dinginya dini hari berembun itu. "Capek juga tangan saya," ujar Tuan Sinyo sambil terengah-engah. Tak apa-apalah capek sedikit yang penting, makan bareng beratap langit dan beralas tikar... Masih dua kali lagi!!!! Ayo ikutan...

Tidak ada komentar: