Selasa, 02 Oktober 2007

RAYAKAN HUT DINI HARI



BYURRR!!! Mendadak sontak hujan ditumpahkan dari langit ketika rombongan Tribun Batam tengah menuju Pondok Pesantren dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) Az-Zainiyah, Tanjungriau, Selasa (2/10).
Jarum jam menunjukkan pukul 01.30 WIB. Saking derasnya, mobil Suzuki APV hitam yang membawa rombongan, tak bisa melaju kencang. Kecepatan wiper di mobil sudah pada level paling tinggi, tapi tak mampu membuat kaca menjadi lebih terang untuk melihat jalan aspal di depan.
Dini hari itu rombongan Tribun tidak sendiri. Rombongan Direksi dan Manajemen PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam ikut serta menuju ke Bukit Bahagia tersebut untuk menggelar Sahur Bersama. Tak seperti sahur bersama sebelumnya, kali ini punya nawaitu (maksud) khusus yaitu mensyukuri HUT ke-7 PT PLN Batam yang jatuh pada 3 Oktober.
Di tengah hujan, untuk menuju Pondok Pesantren Az-Zainiyah bukan perkara mudah. Dari jalan beraspal, lokasi itu dihubungkan jalan tanah yang menanjak. Di sana-sini tampak rekahan tanah akibat tergerus air hujan. Kalau tak hati-hati bisa terperosok
Plang..plang...plang..plang...prok...prok!!! Kami terkejut mendengar bunyi rebana ditabuh bertalu-talu. Rupanya para santri menyuguhkan musik komplang untuk menyambut rombongan. Ya semacam musik selamat datang. Bunyi rebana bersaing dengan guyuran hujan.
Direktur Utama PT PLN Batam Ir Ifriandi Msc bersama istri terpaksa dipayungi supaya tidak basah kuyup ketika keluar dari mobil menuju masjid yang dipakai sebagai lokasi sahur bersama. Dua santri memainkan pencak silat di depan pintu masjid. Asyik juga nonton pencak silat di tengah hujan deras dini hari yang dingin.
"Terima kasih kepada Tribun yang telah memberi inspirasi kepada PLN untuk menggelar sahur bersama di tempat ini. Inilah sahur bersama pertama PT PLN Batam. Kalau buka puasa bersama sudah sering," ujar Ifriandi dalam sambutannya.
Syukur, rangkaian acara berjalan lancar dan hangat, meski hujan baru berhenti menjelang salat subuh. Alhasil saya baru sampai di rumah sekitar pukul 06.00. Hari sudah terang tanah, tapi mata kami sudah tidak bisa diajak kompromi. Maunya segera terpejam di peraduan.
Beberapa hari sebelumnya, Tribun memang menawarkan kerja sama kepada PT PLN Batam untuk menjadi bagian dari Sahur Adventure. Gayung bersambut. PT PLN Batam tertarik menggelar sahur bersama untuk merayakan HUT ke-7. Jadilah Tribun sebagai media partner dan event organizer acara itu.
Ada dua manfaat yang dapat dipetik. Tribun tak perlu keluar uang untuk memperluas cakupam brand image. Manfaat kedua, Tribun dapat pemasukan karena PT PLN memasang foto-foto acara itu sebagai advertorial. Istilah gampangnya masang iklan foto-foto. Yah, sambil menyelam minum air... (febby mahendra)

2 komentar:

domu.damianus.ambarita.blog mengatakan...

Susuzi bilang Inovasi Tiada Henti. Dahlan bilang Selalu Ada yang Baru. Tak kenal lelah, semangat pembaruan ini terus-menerus menjiwai elan langkah Tribun Batam dalam tiga tahun usianya. Sukses dan go a head, be a market leader. Khusus pak Ustad Febby, muantap dan kian yahud dalam program relasionship dengan business partner.

Yusran Pare mengatakan...

Haibaaaat..... betul, kan kataku kemaren. Bos Febby ini bisa bermetamorfosis dengan sempurna. Kali ini, pada foto atas persis sepeti KH Mahendra Putra pimpinan Ponpes Al Mutahill. Pada foto bawah, persis Ki Parang Pamungkas, pendekar sakti mandraguna. Lebih heibat lagi, seperti kata Bos Domu, inovasinya itu. Ciamikk!! Selamat, Bos!